Selamat Datang di Kaji Kisah
Monday, August 31, 2015

Inilah Adzan Subuh Yang Membuat Warga Mesir Gempar Karena Diganti “Ash Shalatu Khairun Min Facebook”

Ilustrasi (BersamaDakwah)

Inilah peristiwa yang menyedihkan dan konyol yang terjadi di Mesir. Bagaimana tidak, seharusnya azan subuh mengandung kalimat "Ash Shalatu Khoirun Min An-Naumi" malah diganti menjadi "Ash Shalatu Khairun Min Facebook". Selanjutnya apa reaksi warga yang mendengarkan suara azan ini? Simak peristiwanya berikut.

Kaji Kisah

Seperti dikabarkan oleh BersamaDakawah.com (31 Agustus 2015) bahwa Penduduk di wilayah Kafr Ad-Dawar, Provinsi Al-Buhairah, Mesir gempar. Adzan Subuh yang biasanya mereka dengarkan berubah dari “ash shalatu khairun minan naum” menjadi “ash shalatu khairun min facebook.”

Para penduduk pun protes dan kemudian melaporkan ulah muadzin tersebut dengan tuduhan “adzan yang dibuat-buat”. Laporan warga tersebut kemudian diteruskan oleh Kementerian Wakaf Mesir ke kepolisian.

Menanggapi kasus tersebut, seperti dilansir Dakwatuna, penasehat mufti Mesir Dr. Majdi Asyuur mengatakan bahwa sesungguhnya umat Islam di Mesir yang menggagas digunakannya lafadz “As Shalatu khairun minan naum” saat adzan subuh. Menurutnya hal itu bukanlah bid’ah.

Lebih jauh Asyuur mengatakan bahwa pada masa Nabi Muhammad, adzan di pagi hari dikumandangkan dua kali. Adzan pertama untuk membangunkan masyarakat, sedangkan adzan kedua untuk menandai telah masuk waktu shalat Subuh.

Namun Asyur tidak menjelaskan kaitan pandangannya dengan inovasi bilal yang dilaporkan ke polisi tersebut. Yang jelas, muadzin tersebut telah diberhentikan akibat adzannya yang mengubah “ash shalatu khairun minan naum” menjadi “ash shalatu khairun min facebook.” 

0 comments:

Post a Comment

Mohon ikut bantu meng-Share Kisah - Kisah ini untuk Memberi Manfaat kepada yang Lain. Terima kasih

Copyright © 2012 Kaji Kisah All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top