Selamat Datang di Kaji Kisah
Sunday, October 30, 2016

K.H. Abdullah Gimnastiar (Aa Gym) Akan Ikut Aksi Demo Ahok 4 November 2016

Image Courtesy of DetikNews.com

Selain K.H. Arifin Ilham, K.H. Abdullah Gimnastiar atau yang sering disebut dengan Aa Gym juga berencana untuk ikut hadir dalam Aksi Demo Ahok 4 November 2016 mendatang. Silakan simak beritanya berikut.

Kaji Berita

Seperti diberitakan oleh DetikNews,(31 November 2016) bahwa KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) akan ikut berunjuk rasa terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 4 November 2016 mendatang. Dia akan bergabung bersama ribuan massa ormas Islam yang direncanakan mengikuti aksi ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Aa Gym lewat sebuah video yang dia unggah di akun Facebook-nya seperti dilihat detikcom, Senin (31/10/2016). Dia berharap aksi demo 4 November nanti bisa terlaksana dengan tertib.

"Semoga rencana aksi tanggal 4 ini menggugah banyak pihak untuk sungguh-sungguh menyelesaikan ini dengan seadil-adilnya. Kepada aparat, kami sudah percaya bahwa akan menyelesaikan ini dengan baik. Namun jikalau terkesan lambat dan mengulur, maka inilah yang membuat umat Islam yang terluka hatinya dengan skandal saudara Ahok ini semakin kecewa," ujarnya.

Aa Gym mengatakan, Ahok datang menemui Presiden Jokowi sebelum menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri beberapa waktu lalu. Karena itu, dia menyebut Jokowi pasti tahu betul seperti apa permasalahan ini.

Menurut Aa Gym, dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok terkait ucapannya soal Surat Al Maidah ayat 51 bukanlah perkara sederhana. Karena itu, aparat harus menyikapinya dengan serius. 

"Semoga Pak Jokowi serius memandang permasalahan ini. Karena bagi umat Islam yang menyadari kemuliaan Alquran, kehormatan para ulama, benar-benar menganggap hal ini hal yang serius. Kekurangseriusan akan berdampak luas dan panjang," jelasnya. 

Aa Gym meminta Jokowi memberi perintah langsung ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar menyelidiki kasus ini dengan cepat dan seadil-adilnya. Tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun.

"Tentu saja kami sama sekali tidak menginginkan ada kerusuhan kerusakan di negeri yang kita cintai ini, tapi sumbernya itulah yang harus segera di atasi. Saya sepakat dengan Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Johannes Suryo Prabowo yang saya baca dalam tulisannya, bahwa untuk menghentikan demo sebesar apapun tidak bisa dengan akal-akalan kecuali satu saja, yaitu menghilangkan penyebabnya," ujar Aa Gym.

"Dan penyebabnya adalah harus segera diproses dengan cepat seadil-adilnya skandal saudara Ahok ini. Mudah-mudahan keadilan yang ditegakkan akan menjadi solusi terbaik," sambungnya. 

Sumber Berita : 

  • http://news.detik.com/berita/3333001/aa-gym-akan-ikut-aksi-demo-ahok-4-november

0 comments:

Post a Comment

Mohon ikut bantu meng-Share Kisah - Kisah ini untuk Memberi Manfaat kepada yang Lain. Terima kasih

Copyright © 2012 Kaji Kisah All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top